Rumah Sangat Sederhana


Rumah Sangat Sederhana

akhirnya setelah beberapa lama tidak mengisi blog tentang gambar rumah sederhana, kini saya telah membuat desain rumah yang sangat sederhana, bisa dibilang rumah kecil dan imut… hehhe😀 karena ukuran lahannya cuma 6,50×6,75 m = 43,875m2.

memang sangat tidak ideal, tetapi lahan kecil seperti ini banyak di jumpai di kota-kota besar / kecil….

kebutuhan ruang yang dperlukan yaitu: 1 kamar tidur, dapur, ruang makan, dan kamar mandi

dengan lahan yang bisa dibilang sempit justru ini membuat saya tertantang untuk mendesainnya. dengan menghadirkan konsep rumah kecil yang sehat serta pemakain bahan material seperti batako yang dibuat pola permainan desain maka tercipta suatu desain yang maksimal.

dalam desain rumah kecil ini saya mengoptimalkan bukaan agar pola sirkulasi udara tetap terjaga baik sehingga akan membuat nyaman pemiliknya.

berikut desainnya :

Denah

Tampak Depan

 

View a

View b


Konsultasi desain atau order desain online hubungi kami :

Jon Asibi Maulani

Hp : 085640118045 / 081325995035

Email : asibimaulani@gmail.com

Fb : http://www.facebook.com/asibimaulani

9 thoughts on “Rumah Sangat Sederhana

  1. Sangat tidak manusiawi menurut saya… Anda sebagai seorang arsitek melakukan kesalahan besar dengan menyebut desain anda adalah sebuah rumah… Apakah pantas manusia tinggal ditempat sperti itu…. Apakah anda cukup mengerti arti atau definisi kata sebuah rumah…. Anda berkilah ini adalah tantangan buat anda….la wong pe,esan dengan saya anda saja ga pernah menang.. Ko sudah melayani tantangan yang lain.. Kalahkan saya dulu…. Terima kasih
    Oya nice blog keep writing.. Jgn lupa sebelum di publish untuk kategori di isi atau ditag dengan kata2 yang bisa disearch orang di search engine.. Terus berkarya indonesia butuh pemuda seperti anda terutama untuk menggantikan muaimin iskandar..

    • hahhaa… jeru banget yok kata2 sing awal2…..
      sip…sebenarnya kemarin dalam postingan mau saya kasih kata2 ” memang sangat tidak ideal” tetapi disini saya hanya menuangkan sebuah pemikiran ide apabila seseorang mempunyai sebuah tanah yang berukuran kecil dan orang tersebut ingin membangun dilahan itu.. tidak dipungkiri di kota-kota besar/ kecil banyak masyarakat memiliki lahan yang kecil, termasuk di kota semarang.
      dalam mendesain kita juga tidak serta merta hanya bentuk facadenya saja.. tetapi kita juga memperhatikan pola hubungan ruang, bagaimana sistem penghawaannya, dan sistem yang lainnya sehingga akan menemukan bentuk yang ideal dilahan yang sempit seperti itu.

      okey yok… kapan2 nek tekan semarang kowe tak tantang PS… siap2 kalah 5-0 yo….😀

  2. mas mohon saran, saya mempunyai tanah dengan ukuran 6×18 m, rencana ingin dibangun rumah tumbuh (karena dana terbatas), dengan rincian ruang, 2 kamar tidur, kamar utama klo bisa lebih luas 3×3,75, kamar anak 3×3, 2 kamar mandi, ruang keluarga, dapur, ruang tamu, klo bisa di depan dikasih carport ato taman, kira2 mas bisa buatkan gambar atau bisa kasih masukan ke saya, atas perhatiannya terima kasih

    • terimakasih pak ibnu telah mengunjungi web blog kami….
      saat ini banyak orang yang menyukai konsep rumah yang modern minimalis,(tergantung selera pribadi masing2) dan ada juga yang mempunyai selera klasik. saya tidak tahu bapak masuk ke kategori selera desain yang mana….
      dari ukuran tanah yang bapak tulis di atas seperti di lahan perumahan. banyak desain perumahan yang mempunyai ukuran tanah lebarnya 6m. dan telah dipersiapkan untuk pengembangannya…..
      kalau bapak ibnu buru2 ingin membangun bapak ibnu dapat mencontoh desain perumahan yang sesuai dengan selera desain anda… tapi kalau tidak buru2 insaAllah akan kami bantu dan akan kami buatkan tapi bapak harus bersabar karena kesibukan kami… apabila nanti sudah selesaiakan kami kirimkan melalui email / akan kami ekspose di web blog ini….

  3. Mas..mohon saran dan layout yang sesuai untuk rumah yg akan saya bangun dengan lebar 8.5m dan panjang 12.5. rencana saya akan membangun rumah toko berdampingan dengan ruang tamu, 2 kamar tidur, dapur, tempat shalat, tempat cuci, ruang keluarga dan ruang makan. saya masih bingung layout dan tampak depan rumah saya yg sederhana tapi minimalist..maturnuwun yo mas.

    • ukuran tanah 8.5m x 12.5m hampir berbentuk persegi empat, saya mempunyai beberapa desain dari buku yang saya kira cukup bagus…. namun ukurannya 12×12.5cm… saya rasa cocok untuk ibu… namun saya harus mengolah dan menyesuaikan ukuran lebar tanah ibu… mungkin agak lama… karena kesibukan saya….

Leave a Reply

