rumah dan kios


request dari seorang ibu yang mengunjungi web blog ini ( Titin Setiasih – Februari 25, 2012)

berikut requestnya :

Mas..mohon saran dan layout yang sesuai untuk rumah yg akan saya bangun dengan lebar 8.5m dan panjang 12.5. rencana saya akan membangun rumah toko berdampingan dengan ruang tamu, 2 kamar tidur, dapur, tempat shalat, tempat cuci, ruang keluarga dan ruang makan. saya masih bingung layout dan tampak depan rumah saya yg sederhana tapi minimalist..maturnuwun yo mas.

berikut hasil desainya :

denah

front view

overal view

saya membuat banyak bukaan / taman terbuka didalam rumah agar sirkulasi udara didalam rumah tetap terjaga dengan baik sehingga penghuni rumah terasa lebih nyaman.

untuk facadenya / tampak depannya sesuai keinginan / request di atas, maka saya mengambil tema tropis minimalis, campuran batu alam dan warna cat yang berkesan mencolok akan membuat perpaduan yang lebih manis. atap didesain tidak utuh dan merata, hal ini untuk membentuk karakter rumah agar berbeda dengan rumah-rumah saat ini. selain itu atap didesain tetap memperhatikan iklim di indonesia yaitu iklim tropis, sehingga desainnya menggunakan overlaping agar tidak terjadi tampias pada waktu hujan.

mohon maaf dengan request yang lain di dalam web blog ini, saya belum sempat untuk dapat membantu bapak/ibu…..karena banyak permintaan dan kesibukan kami…..

3 thoughts on “rumah dan kios

Leave a Reply

