oh arsitek

menjadi seroang arsitek handal dan karya2nya terwujud memang hal yang mungkin sulit terwujud, butuh konsistensi dan semangat juang yang kuat dalam menekuni bidang ini…

sebenarnya saya ingin menulis disini….bukan curhat ataupun mengeluh….. tapi…. ya sudah nanti kita lanjut lagi…. hehehe….

yang pasti buatlah diri kita setiap hari ceria dan semangat terus…. sehingga apapun yang kita kerjakan akan menjadi terasa ringan dan mudah… apapun jenis pekerjaan kita… tetaplah nikmati dan tekun dalam menjalaninya…..

dengan internet yang lola banget ini saya menulis…🙂

banyak lulusan arsitek tapi banyak juga yang gagal menjadi arsitek sejati… (ini menurut versi saya lho), mereka merasa nyaman dengan kondisi pekerjaan saat ini… seperti saya… tapi saya tidak serta merta meninggalkan dunia saya… apapun itu pekerjaannya ya saya jalani…yang penting hahal dan tekun.. insaAllah akan bermanfaat. kedepanya kita tidak tahu..kita akan menjadi apa… 

yang bagaimana to menjadi arsitek sejati itu… (anda dapat bertanya dalam diri anda sendiri)…

drafter…. ya…. itulah pekerjaan saya  saat ini…. bukan pilihan memang menjadi seorang drafter bagi lulusan arsitek seperti saya ataupun dengan teman-teman…. apa sih perbedaannya antara drafter dan arsitek, yang jelas dari segi tulisannya beda… he he he 

begini : drafter adalah seseorang yang mampu membuat gambar secara detail dari hasil konsep yang dibuat oleh seorang arsitek… jadi secara struktural posisi drafter dibawahnya seorang arsitek… keduanya saling membutuhkan, belum tentu seorang arsitek bisa membuat gambar secara detail dari konsep dia sendiri.. dia akan membutuhkan seorang drafter untuk menuangkan gambarnya.

memang berat tugasnya drafter, (sama beratnya sih dengan arsitek) drafter setidaknya harus bisa mengetahui apa yang menjadi maksud/keinginan seorang aksitek, butuh sebuah ketelitian dan mampu mengetahui dimensi/ukuran sebuah material atau hal-hal yang berhubungan dengan gambar. ya mumetnya seorang drafter kalau diburu-buru harus cepet selesai… capekkk dehhhh…..🙂

tulisannya cukup sampai disini dulu…..

10 thoughts on “oh arsitek

    • hemmmm …… ganang yang dulu tes HK bareng itu to…??? piye kabare nang…??? ning endi saiki….
      sipp… tetep berkaraya…. aku sudah mampir web blogmu tadi….. keren tapi isinya foto2 pacarnya…. hehehhe….

      • waalaikum salam bapak herman, mohon maaf baru membalas coment ini,,,
        boleh pak,,,, bapak kirim foto lokasi dan keinginan konsep tugu perumahan yang bapak inginkan,,, (misal : bapak pengen tugunya seperti daun)

      • waalaikum salam bapak herman, mohon maaf baru membalas coment ini,,,
        boleh pak,,,, bapak kirim foto lokasi dan keinginan konsep tugu perumahan yang bapak inginkan,,, (misal : bapak pengen tugunya seperti daun)
        atau kalau boleh saya desain bebas….

      • iya mas. baik baik saja. saya masih di HK dan sudah lama tidak mendesain lagi… Sudah lupa kali ilmunya. Karena sudah berkutat pada pengendalian proyek dan anggaran. haha.
        Iya blog saya khusus fotografi.terakhir-terakhirnya diambil alih istri buat eksis. hahaha.
        Siip mas semoga tambah sukses. Iri liat temen-temen yang masih suka desain dan dapat diwujudkan desain nya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s